STANDAR PELAYANAN MINIMAL BIDAN PRAKTEK SWASTA

Mau Mendirikan praktek bidan sendiri? Baca nih

The Chellious World


/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;}

A. PENGERTIAN
Bidan praktek swasta merupakan bentuk pelayanan kesehatan dibidang kesehatan dasar. Praktek bidan adalah serangkaian kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bidan kepada pasien (individu, keluarga, dan masyarakat) sesuai dengan kewenangan dan kemampuannya.
Bidan yang menjalankan praktek harus memiliki SIPB sehingga dapat menjalankan praktek pada saran kesehatan atau program.
B. PERSYARATAN BIDAN PRAKTEK SWASTA
Menurut KEPMENKES RI NO. 900/MENKES/SK/VII/2002 tentang registrasi dan praktek bidan, BPS diselenggarakan oleh perorangan dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Bidan dalam menjalankan prakteknya harus:
a. Memiliki tempat dan ruangan praktek yang memenuhi persyaratan kesehatan
b. Menyediakan tempat tidur untuk persalinan, minimal 1 dan maksimal 5 tempat tidur
c. Memilki peralatan minimal sesuai dengan ketentuan dan melaksanakan prosedur tetap (protap) yang berlaku
d. Menyediakan obat-obatan sesuai dengan ketentuan peralatan yang berlaku

View original post 1,628 more words

Kenapa Kipas Radiator Tidak mau berputar..!! Penyebabnya??

Ayo bagi kalian yang mengalami masalah pada radiator kipas, boleh dibaca 🙂 #kipas #radiator

cicakkreatip.com

thermo sensor

Khususon yang mempunyai motor injeksi dengan pendinginan liquid cooling (radiator) pada pendinginan radiator terdapat kipas yang kerjanya membantu pendinginan disaat kondisi mesin overhead, kipas akan membantu kinerja pendinginan (radiator) dengan menghembuskan udara segar menuju ke selah selah kisi kisi yang ada di radiator.

View original post 248 more words

BANANA, Buah yang Penuh Manfaat untuk Kesehatan

Ayo,,, ayo,,, monyet aja suka loh pisang ini
masa kalah sih? mau lebih tau manfaatnya, boleh dibaca 🙂

Family Nutrition

Bismillah…

Banana, alias pisang merupakan salah satu makanan favorit.

Dikenal luas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan…

Manfaat kesehatan dalam bahasa indonesia bisa Anda peroleh disini

BANANA, Buah yang Penuh Manfaat untuk KesehatanBerikut ini informasi gizi dalam seporsi pisang :

[Some nutritional information for a serving of banana (source – these numbers can be slightly different when obtained from a different source)]

Serving size = 1 medium sufficiently ripe banana [about 7″ long and 126 grams (0.28 pounds) in weight]

Total Fat = 0 g; Cholesterol = 0 g; Calories = 110

Potassium = 400 mg (10% of daily recommended value)

Dietary Fiber = 4 g (16% of daily recommended value)

Sugar = 14.8 g; Protein = 1 g (2% of daily recommended value)

Vitamin C = 16% of daily recommended value

Vitamin B6 = 20% of daily recommended value.

With this nutritional information in the background let’s work through the incredible health benefits…

View original post 1,039 more words

Imagine

Tidak ada salahnya jadi pemimpi, karena berawal dari mimpilah kita mampu mewujudkan segalanya, jangan pernah takut bermimpi 🙂

WorldwideFriends

This post is prompted after reading Don Charisma’s prompt Imagine http://doncharisma.org/2014/04/14/imagine-don-charismas-prompt/

The song Imagine by John Lennon immediately came into my mind. A lovely song and even more lovelier sung by a very young Connie Talbot (she was only eight when this song was recorded – first video).

Everyone know Connie Talbot (born 20 November 2000) is an English child singer from Streetly, West Midlands. She rose to fame in 2007 when she reached the final of the first series of Britain’s Got Talent, where she was runner-up to Paul Potts.

I share here a more recent video recorded in Hong Kong 2012 when she was twelve.

Just IMAGINE, if only you or your child is so talented.  Such a blessing and a joy that could be shared and enjoyed by all, a talent that touches the hearts of people through your presence, your smile and a voice so sweet…

View original post 10 more words

Membedakan Es Batu Mentah dan Matang

Perlu diketahui

Family Nutrition

Bismillah….

es batu

slurppp….

Ketika matahari kian terik, paling pas adalah minum menggunakan es batu, baik berupa sirup maupun jus buah…

Pernahkah Anda memperhatikan sumber air yang digunakan dalam bahan baku es batu?

Menggunakan air mentah atau matang ya?

Perbedaan Es Batu Air Mentah dan Air Matang

Es air mentah:

Bentuknya berupa Es Balok

Es dari air mentah berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok. Es ini jelas-jelas tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar (bayangkan saja, kita minum air sungai kotor!).

perbedaan es batu mentah dan matang

Es air matang :

Es Berbentuk batu kecil

Es dari air matang akan terlihat bening karena gas di dalam air terlepaskan ketika proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal. Sekarang, menurut pengamatan, es kristal sudah banyak dipakai, seperti es batu bolong , soalnya berbentuk pipa gitu, bolong di tengah.

View original post 261 more words

Bapak dan Kampus Jalanan!

subhanallah 🙂

B. S. Totoraharjo

Keluarga besar @NotedCupu (paling kanan Bapak gue). Foto lebaran di rumah nenek satu tahun yang lalu. Keluarga besar @NotedCupu (paling kanan Bapak gue). Foto lebaran di rumah nenek satu tahun yang lalu.

Perawakan badanya kurus. Sepintas memang tidak memiliki bakat sebagai seorang yang berbadan ideal. Hobinya yang suka menyisingkan lengan membuat, kulitanya pun dekil akibat ulah sinar matahari yang menyengatnya. Ciri-cirinya lagi. Orangnya bertipe koboy, yang liar disulap menjadi tertip. Pergerakanya pun mobile. Suka berpindah-pindah. Kerjanya, pergi dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Blusukan?. Iya. Apakah orang yang gue maksud ini Jokowi? Bukan. Tapi Jumiran.
Iya, inilah nama bapak gue. Jumiran. Menyulap si sapi yang liar menjadi jinak bin tertip. Bapak gue bukan berprofesi sebagai pawang sapi, atau binatang. Tapi sang penjagal hewan yang menduduki kursi sebagai eksekutor. Menebas leher sapi dan kambing yang akan disembeleh. Itulah usaha bapak dan ibu gue di rumah sana. PT. Njagal Sapi dan Kambing. Kalo nggak ada sapi, kadang ya kambing yang di sembeleh.

View original post 918 more words